Jumat, 21 Juni 2013

Trik Membuat Proposal Skripsi dan Karya Tulis Ilmiah

Trik Membuat Proposal Skripsi dan Karya Tulis Ilmiah. Tidak sedikit mahasiswa berpandangan kalau mebuat skripsi atau karya tulis ilmiah merupakan hal yang sangat susah dan menakutkan. Sebenarnya pandangan seperti ini tidaklah sepenuhnya benar, karena semua tergantung bagaimana kita menyikapinya. Coba dipikirkan lagi lebih sulit yang mana pembuatan skripsi, atau masa perkuliahan?

Yang terpenting dalam menyusun skripsi adalah temen-temen harus memiliki kumpulan skripsi lengkap dalam jumlah yang cukup banyak ( sekitar 15 sampai 30 skrispi dalam bentuk file PDFatau DOC). Cara yang paling banyak dilakukan para mahasiswa adalah dengan membaca satu demi satu kumpulan skripsi tersebut secara teliti untuk kemudian memilih sekitar 3 skripsi sebagai bahan referensi atau contekan.

3 skripsi yang dipilih tersebut haruslah skripsi yang judulnya cukup menarik dan alat atau metode analisanya bisa kita mengerti atau kuasai dengan mudah.

Dan karena dalam bentuk PDF atau DOC,  kita tinggal copas atau copy - paste skripsi yang telah kita pilih tadi untuk dijadikan proposal skripsi. Jangan lupa untuk mengedit sedikit serta menyesuaikan dengan objek penelitian Anda. Memang sangat mudah bukan ?...

Yang berat adalah bagaimana kita bisa mendapatkan kumpulan skripsi lengkap dalam jumlah yang sebanyak itu ?...saya akui memang sangat sulit mendapatkan kumpulan skripsi lengkap dalam jumlah yang banyak meskipun kita obok-obok seluruh  isi internet.

Tapi saya tahu ada sebuah website cukup terpercaya serta sangat banyak yang merekomendasikan yang menyediakan kumpulan skripsi lengkap semua jurusan dalam jumlah ribuan. Saya sudah menguji website ini dan ternyata produk serta pelayanannya sangat bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar